CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Cari Informasi Apapun Yang Kamu Inginkan

Wednesday, February 22, 2006

Jika Teringat...

Suatu saat, ketika aku sedang berbaring di kamarku (sedang berlibur lebaran di Bali), gak sengaja aku menatap serangkaian foto di tembok samping kamarku. Disitu terpampang sederet foto semasa kecil – aku, kakak-kakakku, dan kedua orangtuaku. Semua foto itu berlatar belakang tempat-tempat wisata di Indonesia – Keong Emas, Dufan, Taman Safari. Aku sempet ketawa sendiri melihat tampangku yang terlalu culun dan polos bergaya di depan kamera… wahh lucunya… ada juga tampangku pas lagi jutek gara-gara gak boleh ikutan naik binatang gajah bareng kakak-kakakku (binatang gajahnya beneran lho..!!)

Di frame paling ujung bawah, terpampang juga foto Ayah dengan mimik muka yang super lucu. Ohh..aku jadi inget bahwa memang alm. Ayah yang memasang semua foto-foto ini di kamar. Ah Ayah, beliau memang selalu berusaha membuat anak-anaknya bahagia. Setiap liburan sekolah, selalu punya rencana untuk mengajak anak-anaknya berlibur keluar Bali. Jadi, sekeluarga lengkap ikut semua kemanapun Ayah mengajak kami berlibur.. seru deh..

Ayah juga suka banget dengan fotografi, so banyak hal diabadikan diatas kertas foto yang sampai saat ini masih tertata rapi di dalam rak foto. Sehingga jika aku kangen masa kecilku, aku bisa seharian membolak-balik album foto yang jumlahnya puluhan lebih… It’s so nice…

Masa kecil…aku mendeskripsikannya sebagai masa dimana kebahagiaan mengalir tanpa henti, tanpa tekanan, full expression, everytime so happy!

Maklum, sebagai anak bungsu yang selalu butuh perhatian ekstra, sifat egoisku lebih sering muncul dibandingkan sifat mengalah dan mandiri. Itu wajar kan? Tapi yang kadang menjadi masalah, sampai saat ini pun sifat itu masih sering ‘mengganggu’ hidupku, yaitu sifat gak mau mengalah, egois, dan kadang keras kepala… gimana ya cara mengurangi kadarnya?? (kalau mo ngilangin jelas gak bisa kan?)

Yang jelas, aku gak pernah menyesal dan always smile jika mengingat-ingat masa kecilku dulu. Aku hanya mensyukuri apa yang Tuhan berikan untukku saat ini. Jika Tuhan mengambil Ayahku, itu berarti Tuhan sayang aku dan Tuhan mau agar aku menjadi mandiri… bukan anak kecil lagi… is that true?

0 comments: